Tips agar selalu sehat ala Pramugari

Sekolah Penerbangan, Tips agar selalu sehat ala Pramugari –  Beberapa pesawat terbang sebenarnya sangat kotor. Bahkan kamu harus berpikir dua kali sebelum menyentuh ventilasi udara di pesawat karena banyaknya kuman disana. Seorang Pramugari tidak memiliki banyak pilihan dalam masalah ini, dan terus-menerus terpapar oleh rentetan bakteri di pesawat. Namun entah bagaimana, mereka jarang sekali sakit.

Jika kamu adalah tipe orang yang merasa sakit setelah penerbangan langsung satu jal, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana awak kabin dapat tetap sehat? Nah, jangan bertanya-tanya lagi, karena pada artikel kali ini ada beberapa pramugari yang telah mengungkapkan rahasia bagaimana mereka tidak pernah sakit di tempat kerja agar kamupun bisa meniru mereka. Berikut tipsnya :

Tetap terhidrasi

Taylor Strickland, pembantu kabin utama untuk Maskapai Alerion Aviation, hanya pernah sakit satu kali selama karirnya. Apa rahasianya? Minumlah “minumlah banyak air” saat terbang. Karena jika kamu mengalami dehidrasi, tubuh kamu sedikit lebih lemah, yang membuatnya lebih sulit untuk melawan kuman yang kamu temui,” katanya kepada Reader’s Digest .

Demikian pula, Lauren Guilfoyle, seorang awak kabin untuk Emirates Airline mengatakan bahwa ia membeli satu liter air sebelum penerbangan dan meminumnya selama perjalanan.

Namun hindari kopi, atau teh dari pesawat

Meskipun kamu harus tetap terhidrasi, sebaiknya hindari minuman kopi dan teh . Menurut studi tahun 2015 tentang kualitas air di pesawat menemukan bahwa tangki air di pesawat cenderung kondusif untuk pertumbuhan mikroba. Jadi lebih baik belilah air mineral bawa air putih sendiri.

Gunakan handuk basah di tangan kamu

Tidak hanya menyegarkan untuk membersihkan tangan kamu dengan handuk atau tisu basah, tetapi juga dapat membantu mencegah kuman.

Ambil suplemen pendukung untuk sistem kekebalan tubuh

Hal ini bisa sebagai cara untuk mencegah penyakit, ditambah biasanya memiliki kemasan yang kecil sehingga mudah untuk dibawa.

Selalu Desinfeksi permukaan pesawat

Sayangnya, banyak bagian pesawat tidak dibersihkan sebagaimana mestinya. Jadi kadang-kadang kamu perlu mengambil tindakan sendiri dengan memberihkannya menggunakan tisu antibakteri.

Tapi jangan pernah makan langsung dari meja nampan

Meskipun membawa tisu antibakteri dan membersihkan meja nampan adalah ide yang bagus, kamu masih lebih aman untuk tidak memakannya secara langsung dari sana.

“Bagian paling kotor dari pesawat adalah meja nampan. Orang-orang terus menerus meletakkan kepala, mengganti popok bayi, dan meletakkan kaki mereka di atasnya. Aku tidak akan makan dari sana bahkan setelah membersihkannya.” kata seorang pramugari JetBlue .

Rajin minum jus

Strickland juga hobi minum jus hijau berbeda yang menggabungkan bahan-bahan seperti jahe dan lemon. “Sebagian besar mungkin berpikir itu hanyalah iseng saja, tetapi itu membantu saya mendapatkan nutrisi yang berbeda saat bepergian,” katanya.

Cobalah untuk santai untuk menghilangkan stres

Jelas ada hubungan antara stres dan kesehatan. Jadi sebaiknya kamu menghindarinya sedapat mungkin. Salah satu cara yang dilakukan Guilfoyle adalah dengan menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender untuk bersantai.

Hindari kafein
Meskipun menggoda untuk mengambil secangkir kopi sebelum penerbangan di waktu pagi, Guilfoyle menyarankan untuk tidak melakukannya. ” Hindari kafein dan alkohol karena mereka adalah penyebab utama dehidrasi,” katanya.

Makanlah buah-buahan dan sayuran mentah
Tidaklah dianjurkan untuk makan snack. Guilfoyle menyarankan untuk mengkonsumsi hal yang lebih sehat. “Makanan mengandung air, seperti buah-buahan dan sayuran mentah, tidak hanya akan membuat kamu tetap terhidrasi dan mencegah bengkak, tetapi juga akan memberi kamu tambahan antioksidan yang penting, serat, dan nutrisi lainnya,” katanya.

Usahakan agar tubuh tetap bugar
Ini adalah saran yang baik terlepas dari apakah kamu naik pesawat atau tidak, tetapi Guilfoyle mengatakan bahwa berolahraga secara teratur dapat membantu kamu tetap sehat ketika kamu terbang.

“Mempertahankan gaya hidup sehat sangat penting untuk membantu mengatasi tuntutan fisik terbang dan perubahan konstan dalam zona waktu,” jelasnya.

“Kami secara teratur mengalami perubahan jam tubuh, pola tidur yang tidak teratur, dan terbang lama yang dapat mengganggu sistem tubuh kami. Sebagai hasilnya, kengkonsumsi makanan sehat yang teratur dan olahraga yang konsisten membantu tubuh kami tetap pada tingkat optimalnya.”

Tapi jangan berolahraga setelah penerbangan
Meskipun mungkin tampak seperti ide yang baik untuk pergi ke gym segera setelah kamu mendarat sampai di tujuan, Sophie Jones, seorang pramugari mengatakan bahwa sebenarnya hal tersebut tidak baik.

“Tidak ada gunanya mendorong tubuh kamu untuk berolahraga ketika tidak cukup istirahat, rehidrasi, dan waktu untuk menyesuaikan diri dengan zona waktu baru,” katanya.

Tidur siang selama penerbanganmu
Meskipun ini tidak selalu menjadi pilihan bagi pramugari, tidur sebentar sebentar saat kamu terbang dapat membuatmu bersemangat dan membantumu menghindari jet lag. Itulah sebabnya Heather Sanchez, pramugari maskapai Hawaiian Airlines, mengatakan bahwa ia merekomendasikan untuk membawa sepaket alat tidur siang yang berisi bantal leher, headphone peredam bising, dan masker mata.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Notice: Undefined index: hide_button in /home/studipen/public_html/wp-content/plugins/add-whatsapp-button/plugin.php on line 170
Silahkan chat di sini