Inilah Syarat Menjadi Check In Counter di Bandara

Syarat Menjadi Check In Counter

Syarat Menjadi Check In Counter

Inilah Syarat Menjadi Check In Counter di Bandara? Check in counter adalah bagian dari STAFF penerbangan yang mempunyain tugas untuk melayanani penumpang pada pada saat sebelum keberangakan atau yang sering disebut juga pre-flight service dan juga pelayanan purna penerbangan atau after flight service.

Untuk menjadi bagian dari STAFF bandara, banyak syarat yang harus dpenuhi dan juga tes yang harus dijalani. Syarat menjadi check in counter di bandara dibagi menjadi dua, yang umum dan khusus.

Yuuukkk Simak Apa Saja Syarat-Syaratnya…

Persyaratan umum biasanya berlaku di semua institusi pendidikan dan pelatihan STAFF bandara semantara persyaratan khusus diberlakukan di beberapa institusi tertentu.Berikut adalah beberapa syarat menjadi check in counter di bandara baik yang khusus maupun yang umum.

Syarat Khusus STAFF Bandara

  • Kemampuan Bahasa

Pendidikan adalah syarat menjadi check in counter  di bandara yang paling penting. Selain itu, kemampuan bahasa asing akan sangat membantu performa dalam kerja dan juga pada saat proses penyeleksian calon siswa di sebuah institusi pendidikan dan pelatihan check in counter di bandara.

Bahasa yang paling umum dikuasai dan juga paling direkomendasikan adalah bahasa Inggris. Dalam proses seleksi, tes bahasa Inggris adalah salah satu tes yang hasilnya tidak bisa direkayasa sehingga yang lolos hanyalah yang mampu dan memiliki kemahiran tingkat yang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya.

Untuk yang satu ini, para calon siswa bisa mempelajari dengan membeli buku ataupun mendaftar kepada lembaga kursus bahasa inggris yang sudah diakui kualitasnya.

  • Prilaku dan Karakter

Sesorang yang ingin menjadi check in counter di bandara haruslah berwatak berani dan tidak pernah mengeluh.Institusi pendidikan dan pelatihan diadakan untuk membentuk karakter tersebut agar performa selama pekerjaan berlangsung bisa berjalan dengan baik dan terus meningkat.

Selain itu, lemabaga pelatihan juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakan dalam dunia penerbangan sehingga yang terpilih adalah orang-orang yang memang sudah mempunyai niat dan wawasan dasar yang baik.Percaya diri juga menjadi modal yang baik asalkan bisa dilakukan dengan tidak berlebihan.

  • Tahap Interview STAFF Bandara

Banyak yang justru gagal pada tahap interview akibat kelebihan percaya diri. Jagalah percaya diri pada level yang wajar sehingga tidak menjadi bumerang. Karakter yang dicari sebagai syarat menjadi check in counter di bandara adalah cerdas tapi tidak egois dan yang mau belajar, mengakui kesalahan dan juga mudah dibentuk.

Prilaku dan karakter merupakan syarat menjadi check in counter yang tidak tertulis, tapi memiliki kedua hal tersebut akan mempermudah jalan menuju pekerjaan menjadi STAFF bandara yang diincar.


Syarat Umum STAFF Bandara

  1. Pendidikan

Tingkat pendidikan yang harus dipunya oleh para calon siswa sebagai syarat menjadi check in counter di bandara adalah minimal SMA dan usia sudah mencapai 18 tahun.

Jika calon siswa ada di kondisi tertentu seperti ijazah yang belum diterbitkan, para calon siswa bisa menanyakan kepada pihak panitia yang kontaknya dicantumkan pada websitenya. Bertanyalah dengan sopan dan tata bahasa yang baik untuk membentuk impresi yang baik kepada pihak penyelegaraan pendidikan dan juga penyeleksian.

  1. Fisik

Fisik merupakan syarat menjadi check in counter di bandara yang tidak kalah pentingnya.Tinggi badan yang harus dimilki calon siswa harus tidak kurang dari 157cm untuk wanita dan 165 untuk pria. Tinggi badan harus juga disertai dengan berat badan yang prosposional sehingga dapat menunjang kinerja pada sat menjadi check in counter di bandara.

Peserta juga wajib tidak buta warna yang dibuktikan dengan hasil tes yang dikeluarkan oleh rumah sakit resmi dan juga terbebas dari penyakit hepatitis. Selain kesehatan jasmani, kesehatan rohani juga tidak kalah pentingnya dalam proses penyeleksian calon siswa baru.

  1. Berkas

Berkas yang diajukan sebagai syarat menjadi check in counter di bandara meliputi KTP sebagai tanda bukti identitas yang sah, foto, dan formulir yang sudah diisi dengan data yang lengkap oleh para calon siswa baru.

Di zaman teknologi seperti sat ini, formulir dan berkas biasanya disediakan dan bisa diupload secara online tanpa harus repot-repot datang ke sekolahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp