5 Cara untuk Mengurangi Rasa Sakit setelah Penerbangan

Sekolah Penerbangan Siapa pun yang pernah menghabiskan banyak waktu di pesawat terbang mungkin akan setuju bahwa kursi pesawat pada umumnya, yang dirancang terutama untuk keselamatan, sama sekali tidak nyaman.

Jika kamu salah satu dari sedikit orang beruntung yang mengendarai Kelas Satu, ini adalah cerita yang berbeda, tetapi bagi kamu yang naik pesawat kelas ekonomi, itu akan menjadi perjalanan yang panjang dan tidak nyaman … bahkan dalam penerbangan singkat sekalipun.

Berikut beberapa tips untukmu untuk dapat menghindari rasa sakit di punggung, leher, dan tungkai yang bisa dialami saat kamu beeprgian dengan pesawat terbang.

1. Gunakan bantal kecil di belakang punggung bagian bawah.

Kamu mungkin tidak memperhatikan, tetapi kursi pesawat biasanya berbentuk cekung, artinya tidak ada dukungan sama sekali untuk kesehatan punggung. Seluruh tulang belakang kamu, pada kenyataannya, dipaksa menjadi kurva ke depan, yang hanya menambah potensi rasa sakit. Dengan meletakkan bantal kecil atau selimut pesawat yang digulung di belakang punggung, akan membantu kamu meringankan rasa sakit ini.

2. Gunakan bantal leher.

Kamu mungkin pernah melihatnya dijual di toko-toko bandara. Desain kursi melengkung yang membuat kamu duduk melengkung ke depan juga memaksa kepalamu maju secara tidak wajar, dan bantal leher akan menghilangkan sebagian tekanan dari leher tersebut. Ini juga dapat membantumu mencegah sakit kepala.

3. Jaga agar kaki tetap tegak.

Jika tas kamu terlalu tinggi untuk muat di bawah kursi, itu bisa jadi satu-satunya pilihan, tetapi jika cukup kecil untuk muat di bawah dan kamu memiliki ruang tersisa untuk meletakkan kaki di atasnya, maka kamu dapat menggunakan tas tersebut sebagai sandaran kaki.

4. Berkeliling secara berkala.

Memang, tidak ada banyak ruang untuk melakukannya, dan kamu mungkin akan menghindari gerobak cemilan daan beberapa pramugari, tetapi jika kamu bisa, berjalan-jalanlah di sekitar kabin untuk meregangkan kakimu. Tetap berbaring juga akan membantumu mengatasi masalah sakit punggung.

5. Lepaskan sepatumu

Oke, jika kamu memiliki masalah dengan bau kaki, kamu mungkin ingin melewatkan langkah ini, tetapi jika tidak, melepas sepatu akan membantumu untuk menjaga aliran darah. Hal ini tergantung pada lamanya panjang penerbangan, karena bisa jadi kakimu akan membengkak. Namun dengan melepas sepatu, kamu memberi kakimu ruang untuk melakukannya. Pada akhir penerbangan, kamu akan menemukan sepatumu yang mungkin jadi sedikit lebih ketat dari sebelum naik ke pesawat, tetapi tenagn saja, hal tersebut akan segera hilang.

Jangan lupa, untuk tetap untuk mengenakan sepatu jika kamu harus pergi ke kamar kecil, jangan tergoda untuk sekedar menggukan kaos kaki. Percayalah. 🙂

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp