Sekolah Penerbangan Bandung Jawa Barat Indonesia

Sekolah Penerbangan Bandung Jawa Barat Indonesia

Sekolah Penerbangan Bandung Jawa Barat Indonesia

Dari Beberapa Sekolah Penerbangan Bandung, Mana yang Cocok untuk Anda? Siapa yang berminat untuk berkarir di dunia penerbangan, pasti sudah tahu bahwa Pulau Jawa lah tempat menimba ilmunya, terutama di Bandung. Mengapa? Karena Bandung memang memiliki beberapa sekolah penerbangan terbaik.

Namun di antara sekian banyak akademi penerbangan di Bandung, mana yang jadi pilihan anda? Jika anda belum menentukan pilihan, simak penjelasan berikut sebagai bahan pertimbangan.

Bandung Pilot Academy (BPA)

Nama BPA sudah dikenal tidak hanya di dalam negeri namun juga mancanegara. BPA sudah berdiri sejak 2008 dan sudah teruji dengan berbagai standarisasi. BPA memiliki 4 lisensi yang ditawarkan yaitu PPL, CPL, IR, dan MER dan kebanyakan alumni menyarankan untuk mengambil tiga program lisensi pertama.

Jika anda berusia 17 tahun ke atas, sudah lulus SMA dan melengkapi dokumen, memiliki score TOEIC di atas 400, serta lulus uji kesehatan maka anda berhak masuk ke BPA untuk menempuh pendidikan selama 18 bulan.

Biaya yang diperlukan minimal 768 juta dan sudah termasuk asrama serta biaya makan anda selama bersekolah di akademi ini. Siswa BPA yang berprestasi baik kebanyakan sudah dilirik oleh maskapai sejak belum lulus.

Universitas Nurtanio

Perguruan tinggi swasta ini berada dibawah asuhan Yayasan Adi Upaya TNI Angkatan Udara. Meskipun sudah didirikan sejak 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Angkasa, Universitas Nurtanio yang lebih sering disingkat Unnur baru mendapatkan sertifikat AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization) dari Direktorat Sertifikasi dan Kelayakan Udara (DSKU) Departemen Perhubungan Indonesia di tahun 2018.

Adanya sertifikasi ini menunjukkan bahwa Unnur berhak memberikan license dasar umum atau basic general license kepada para alumnusnya.

Unnur memiliki program Sarjana Teknik Penerbangan dan program Diploma untuk motor pesawat, rangka pesawat, listrik pesawat, avionika, teknik dan manajemen pembekalan, serta Unnur Aero Maintenance Training Centre. Unnur mengambil namanya dari Nurtanio Pringgoadisuryo, seorang pelopor penerbangan di Indonesia dan dikembangkan dari Akademi Aeronautika Dirgantara Bandung yang didirikan pada 1991.

Gema Mahardhika Persada Academy (GMP)

GMP merupakan pemain baru dalam dunia Sekolah Penerbangan di Bandung. Bedanya dengan BPA, adalah di sini tidak ada pelatihan untuk pilot. Anda hanya bisa mengikut kelas pramugari atau pramugara, dan kelas airline staff.

GMP juga bekerja sama dengan Sriwijaya Air, Malindo, Tiger Airways, Garuda Indonesia, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Citilink, dan lain-lain. Menjadi salah satu siswa di GMP Academy, anda akan dibimbing hingga mendapatkan pekerjaan sesuai dengan program yang anda pilih.

Jadi, akademi penerbangan di Bandung manakah yang cocok untuk anda? Tergantung pilihan karir anda. Jika pilot, maka BPA lah yang cocok. Jika menyuka teknik penerbangan, Unnur menanti anda. Jika ingin menjadi flight attendant dan STAFF, maka GMP adalah pilihan yang tepat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp