Bisakah Lulusan SMK Menjadi Pramugari Maskapai Penerbangan

Bisakah Lulusan SMK Menjadi Pramugari

Bisakah Lulusan SMK Menjadi Pramugari

Bisakah Lulusan SMK Menjadi Pramugari? Pramugari merupakan salah satu profesi yang banyak diimpikan oleh sebagian besar orang, bahkan pada saat masih kecil, tak jarang banyak anak – anak yang bermain dengan memperagakan menjadi seorang pramugari bersama dengan teman–temannya.

Begitupula dengan sebagian besar orang yang sudah tamat SMK juga ingin menjadi seorang pramugari, lalu apakah lulusan SMK bisa menjadi pramugari? Yang perlu Anda ketahui sekarang ini peluang kerja yang ada di dunia penerbangan memang semakin besar, termasuk pramugari.

Namun meskipun Anda merupakan seorang lulusan SMK, maka tidak perlu khawatir karena tetap memiliki peluang untuk bisa menjadi seorang pramugari. Lalu apa saja hal yang perlu dipenuhi untuk menjadi seorang pramugari meskipun hanya lulusan SMK? Berikut Ini Adalah Beberapa Syarat Di Antaranya:

Melengkapi Berkas Administrasi

Yang pertama adalah memenuhi semua berkas administrasi, seperti halnya pendaftaran di suatu perusahaan, tentu saja terdapa beberapa persyaratan administrasi yang memang harus dipenuhi. Dan untuk Anda yang tamat SMK, maka bisa menunjukkan beberapa dokumen seperti ijazah tanda lulus.

Tetapi jika memang belum tersedia, maka bisa juga menyusul. Selain itu juga perlu melengkapi beberapa dokumen lain seperti surat keterangan sehat dari dokter, kemudian fotokopi KTP dan juga pas foto serta close up foto berwarna.

Tinggi Dan Berat Badan Proporsional

Kemudian yang kedua adalah tinggi dan juga bera badan Anda tentu saja harus sesuai atau proporsional. Biasanya sebagian besar maskapai penerbangan akan mencari seorang pramugari yang memiliki inggi badan 160cm sampai dengan 180cm.

Yang terpenting adalah berat dan tingginya proporsional untuk bentuk tubuh. Hal tersebut karena mereka nantinya harus mua untuk melewai jendela darurat dan juga seorang pramugari harus bisa duduk pada bangku spesial yang tanpa sabuk pengaman.

Riasan Wajah Tetap Bagus

Lalu yang ketiga adalah riasan dari wajah tetap harus bagus dan menarik, teapi harus tetap dalam kondisi yang wajar. Seorang pramugari haruslah tampil selalu segar meskipun sudah terbang selama berjam – jam, dan tentu saja dipengaruhi oleh riasan wajah.

Oleh karena itu sebagian besar maskapai penerbangan menyarankan semua personilnya untuk menggunakan make up dengan sedikit ebal dan juga wananya sedikit mencolok, namun dalam kondisi yang masih wajar tidak terlalu menor.

Selain itu menjadi seorang pramugari harus bisa menjaga kulit agar tidak berjerawa dan juga berbagai masalah kulit lainnya. Dan tentu saja semuanya mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki harus selalu rapi.

Penampilan Selalu Rapi

Sebagai calon pramugari, tentu saja penampilan menjadi yang utama, dan Anda juga perlu mewaspadai keringat sera bulu–bulu halus. Oleh karena itu sebelum melakukan sesi wawancara untuk bisa masuk ke salah sau maskapai penebangan untuk menjadi seoang pramugari, maka Anda harus ampil rapi, memastikan bulu halus hilang dan tentu saja selalu wangi.

Kesehatan Dan Kemampuan Harus Baik

Selain itu kesehatan dan juga kemampuan di bidang penerbangan juga haus dikuasai, begitupula dengan keramahan kepada semua oang. Dan yang tidak kalah penting adalah Anda harus bisa menguasai bahasa inggris secara aktif.


Kesimpulan Bisakah Lulusan SMK Menjadi Pramugari?
Tentu Saja Bisa! Namun meskipun lulusan SMK bisa menjadi pramugari, anda harus mengasah skill dan kemampuan anda dengan mengikuti Pendidikan Khusus di Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan.

Sekolah Penerbangan (FAAST) Memiliki Metode Pelatihan Singkat, Profesional Dengan Biaya Pendidikan Terjangkau, Didukung Dengan Fasilitas Teknologi Tercanggih dan Terdepan Dengan Tetap Mengutamakan Kualitas Pendidikan Adalah Kunci Keberhasilan Dalam Menyiapkan SDM Yang Siap Bersaing di Dunia Kerja.

Didukung Dengan Instruktur Berkompeten, Melalui Pembekalan Ilmu Yang Sesuai Dengan Dengan Kebutuhan Maskapai Penerbangan, Sekolah Penerbangan (FAAST) Juga Berusaha Membatu Para Peserta Didiknya Untuk Bisa Bekerja Dengan Fasilitas Pendampingan Sampai Lolos Tes Seleksi di Terima kerja.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp