7 Langkah Mudah untuk menjadi Seorang Pramugari

studipenerbangan.com – Terbang di langit yang bersahabat dan dibayar untuk itu bisa menjadi impian bagi setiap orang di atas usia 21 tahun yang ingin menjadi pramugari.

Pramugari hari merupakan petugas logistik pesawat terbang secara de facto, memastikan peralatan dan pasokan utama pesawat berada di pesawat sebelum lepas landas, mengajukan kebutuhan pertolongan pertama untuk penumpang yang sakit atau terluka, dan membimbing penumpang melalui prosedur keselamatan yang dapat menyelamatkan jiwa mereka saat terjadi keadaan darurat di udara.

Jika kamu ingin menjadi seorang pramugari, berlatihlah keras. Kamu akan siap untuk  penerbangan dan kamu akan mungkin menangani bagasi berat dan ransel besar secara rutin.

Meskipun kamu akan bekerja keras saat kamu melayani publik yang akan bepergian dengan pesawat, sisi baiknya kamu akan mendapatkan gaji dan tunjangan yang besar, serta mendapatkan banyak petualangan dan kegembiraan saat kamu berangkat ke lokasi yang eksotis .

Berikut tips 7 Langkah Mudah untuk menjadi Seorang Pramugari

1. Mulailah Browsing
Mulailah mencari dan kunjungi berbagai web maskapai penerbangan regional untuk lowongan pekerjaan, dan dapatkan pameran pekerjaan dan perekrut yang berspesialisasi dalam karier maskapai. Beberapa website akan menjabarkan seputar masalah karir yang paling berdampak pada pramugari. Pastikan untuk secara teratur mengikuti halaman situs web karir maskapai penerbangan favorit kamu.

2. Buat Resume (CV) yang Menarik
Resume (CV) kamu harus mencerminkan keterampilan menangani sebagai custoemr service, dan mempunyai pengalaman apa pun dalam perjalanan, liburan, atau di ritel mewah maupun sektor makanan. Tujuannya adalah untuk menampilkan diri kamu sebagai pramugari yang hebat dan duta besar perjalanan. Sertakan juga dua foto  di resumemu (lamaran pekerjaan). Jadikan satu foto tampl sebagian badan dan wajah, dan satu foto tubuh tampilan penuh. Kenakan pakaian bisnis yang professional.

3. Isi Aplikasi
Kunjungi situs web maskapai yang paling sesuai dengan kebutuhan karier kamu dan lengkapi aplikasi (lebih baik, ajukan permohonan di beberapa maskapai karena tidak ada aturan yang menentangnya.) Pada umumnya, kamu harus berusia setidaknya 21 tahun, merupakan lulusan sekolah menengah atau sekolah pramugari, mampu berbicara bahasa Inggris, dan siap untuk memenuhi spesifikasi tinggi, berat badan ideal. Kamu harus cukup tinggi untuk mencapai agar bisa membuka dan menutup kabin pesawat dan tempat sampah di atas kepala. Mempunyai tubuh yang cukup langsing untuk bermanuver melalui gang-gang sempit, dan kamu harus berusia di atas 21 tahun. Tidak diperlukan gelar sarjana khusus dalam hal ini. Namun jika kamu adalah seorang sarjana, hal ini biasanya juga sangat membantu untuk diterima.

4. Perbanyak Pengalamanmu
Jika kamu memiliki pengalaman bekerja di sektor perjalanan dan liburan (di sebuah hotel, kapal pesiar , atau di restoran kelas atas), latar belakang dalam melayani pelanggan akan memberi kamu keuntungan, juga, karena biasanya maskapai penerbangan selalu mencari profesional yang dapat terlibat dengan ratusan pelanggan sehari.

5. Waktu untuk Wawancara
Setelah aplikasi kamu diperiksa dan kamu dipilih untuk wawancara pertama, berpakaianlah yang sederhana namun pantas dalam wawancara itu. Ingatlah untuk berbicara dengan tidak terlalu cepat namun tetap percaya diri dan tatap mata pewawancara. itu adalah sifat yang kamu perlukan dalam penerbangan. Jika kamu lulus wawancara pertama, kemungkinan kamu akan diminta untuk wawancara di kantor pusat maskapai penerbangan tersebut.

6. Kamp Pelatihan Petugas Penerbangan
Dalam sesi pelatihan maskapai, penekanannya adalah pada mengasah keterampilan melayani pelanggan,dan pada prosedur keselamatan yang tepat. Pelatihan biasanya berlangsung sekitar enam minggu. Pastikan menjaga telinga kamu tetap terbuka untuk mendengarkan segala instruksi dengan baik dan Jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan jika ada sesi pelatihan tertentu ada yang membuatmu kebingungan. Lebih baik mengajukan pertanyaan dalam pelatihan daripada bertanya sewaktu bekerja di ketignagn 30.000 kaki di udara.

7. Mendapatkan Tawaran Pekerjaan
Ketika maskapai penerbangan kamu menawarkan pekerjaan kepada kamu, kamu memiliki hak untuk meninjau kembali tawaran tersebut untuk memastikannya. periksa kembali terkait besaran gaji tetap, tanggung jawab, jam kerja, jadwal dan lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp