5 hal yang harus diperhatikan agar merasa lebih aman saat di pesawat

Sekolah Penerbangan Banyak pelancong eksekutif sering bepergian, sehingga mereka tidak takut terbang. Tetapi bagaimana jika situasi darurat terjadi? Apakah kamu tahu apa yang harus dilakukan? Sementara kemungkinan terbunuh dalam satu penerbangan adalah sekitar 1 banding 9 juta.

Berikut 5 hal yang harus diperhatikan agar merasa lebih aman saat di pesawat

1. Coba dan pesan penerbangan non-stop.

Meskipun kecelakaan pesawat jarang terjadi, sebagian besar kecelakaan terjadi saat lepas landas. jadi logikanya segeralah pesan penerbangan untuk sekali keberangkatan, bukan penerbangan yang harus singgah di bandara lainnya lagi.

2. Duduk di belakang pesawat.

Mungkin hal ini tidak nyaman untuk dipikirkan, tetapi jika sebuah pesawat jatuh, bisa jadi yang turun terlebih dahulu adalah bagian depan. Menurut sebuah studi majalah Popular Mechanics yang membandingkan 20 kecelakaan jet komersial, penumpang yang duduk di belakang memiliki tingkat kelangsungan hidup rata-rata tertinggi. Itu seharusnya menjadi bukti yang cukup untuk memesan tempat dudukmu di belakang pesawat. Alasan bagus lainnya adalah kamu akan berada di dekat kamar mandi.

3. Perhatikan instruksi pramugari.

Salah satu hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan keselamatan di pesawat adalah memperhatikan pengarahan pramugari di awal setiap penerbangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang secara mental siap menghadapi bencana seperti kecelakaan mobil atau kecelakaan pesawat memiliki peluang lebih besar untuk selamat. Selain itu, biasakan dirimu dengan komponen keselamatan yang biasanya terletak di saku di depan setiap kursi.

4. Ketahui di mana pintu keluar berada.

Jika terjadi kecelakaan pesawat, keluar dari pesawat dengan cepat adalah faktor kunci untuk selamat dari kecelakaan itu. Setelah naik pesawat dan sekali duduk, lihat sekeliling dan buat catatan di mana pintu keluar berada, baik di depan maupun di belakang tempat kamu duduk. Ini bukan paranoid namun hanya sebagai informasi yang berguna yang perlu diketahui untuk berjaga-jaga. Ingat juga bahwa jika kamu duduk di barisan pintu keluar darurat, kamu harus bersedia dan mampu membantu orang lain keluar sebelum dirimu.

5. Jaga sabuk pengaman kamu tetap terikat selama penerbangan.

Bahkan jika lampu “tanpa sabuk pengaman diperlukan” menyala, adalah ide yang baik untuk menjaga sabuk pengaman kamu tetap diikat selama penerbangan. Karena seorang pilot tidak selalu tahu kapan turbulensi udara akan terjadi, jadi tetaplah tegar dan waspada agar kamu terhindar dari terlempar keluar dari tempat dudukmu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp