10 Alasan kenapa Kamu harus menjadi seorang Pramugari

StudiPenerbangan.com – Jika kamu seorang wanita, mungkin ketika kamu masih muda dan terbang untuk pertama kalinya, kamu melihat wanita cantik berseragam membantumu ke tempat duduk. Saat itu bisaja kamu berkata di dalam hati, “Saya ingin menjadi seperti dia. Saya ingin menjadi pramugari.”

Kebanyakan orang menganggap terbang sebagai cara yang paling aman, paling nyaman, dan tercepat untuk bepergian. Dengan demikian, ada permintaan tenaga kerja yang lebih tinggi di industri penerbangan. Sekarang, jika mau seorang freash graduate dan tidak mempertimbangkan bergabung dengan bidang ini sebelumnya, belum terlambat untuk berubah pikiran. Ada sekolah pramugari yang akan menjadikanmu terdepan di kelas untuk dapat diperkajakan sebagai seorang pramugari profesional di sebuah maskapai penerbangan.

Karir seorang pramugari terasa lebih seperti liburan daripada pekerjaan. Berikut beberapa alasan lain mengapa kamu harus memilih untuk menjadi pramugari.

1. Pekerjaan Bergengsi & Penuh Motivasi

Apakah kamu pernah menatap awak kabin sebelum mereka naik pesawat? Kamu ingin tahu apakah mereka cantik atau imut, bukan? Secara fisik mereka harus tampil menyenangkan karena kamu akan melihatnya sepanjang penerbangan. Setiap Maskapai selalu mengalokasikan sebagian besar anggarannya untuk melakukan wawancara, memilih calon potensial, kemudian, melatih dan mengasuh mereka sebagai pramugari. Sebagian mereka dipilih karena penampilan, tinggi dan berat badan mereka. Lalu keterampilan komunikasi dan etos kerja mereka.

2. Terlihat selalu tampil Langsing

Kamu mungkin telah melihat hanya sedikit beberapa pramugari yang kelebihan berat badan.Untuk jam kerja 14 jam, seorang pramugari bisa berdiri selama 3 jam, berjalan dan berbicara selama 9-10 jam dan duduk selama satu atau dua jam tergantung pada beban penumpang. Kamu bisa bayangkan beban kerja dan ketegangan fisik yang dilalui seorang pramugari. Ini seperti latihan 13 jam di gym!

3. Selalu menjadi Penolong Pertama

Saya yakin kamu pernah mengalami keadaan darurat sebelumnya, dari mimisan sederhana hingga henti jantung. Apa yang kamu lakukan? Apakah kamu meminta bantuan? Apakah kamu memberi bantuan? Atau pingsan? Jangan malu jika kamu tidak tahu harus berbuat apa. Memberi pertolongan pertama bisa dipelajari. Seorang pramugari akandiajarkan cara menyelamatkan hidup seseorang. Ini akan sangat berguna, tidak hanya ketika kamu di tempat kerja, tetapi di setiap hari dalam hidupmu.

4. Perenang yang Handal

Bahkan jika seorang pramugari mendaftar di salah satu maskapai penerbangan Timur Tengah di mana tidak terlalu ada daerah daerah laut/sungai, masih merupakan keharusan bagi seorang pramugari untuk mengetahui cara bertahan hidup di perairan terbuka.

5. Selalu Familiar di setiap Bandara.

Beberapa orang, biasa selalu kebingungan jika tiba di bandar. Apa yang harus dilakukan setelah check-in, kemana perginya setelah di ruang imigrasi, dan lain-lain. Nah, hal kebingungan seperti ini biasa tidak akan dialami oleh seorang pramugari.

6. Menikmati Matahari terbit dan terbenam di ketinggian 36.000 kaki.

Saya yakin kamu akan kagum saat melihat matahari terbit atau terbenam di pantai atau puncak gunung. Tetapi apakah kamu pernah melihat cakrawala ketika kamu berada di ketinggian 36.000 kaki? Itu akan membuatmu berpikir bahwa hidup itu indah dan kamu akan selalu bersyukur akan nikmat kehidupan ini.

7. Tidak pernah membayar kelebihan bagasi

Ini hanya rahasia kecil di dunia pramugari. Jika kamu seorang pramugari kamu mendapatkan hak istimewa ini. 

8. Mendapatkan Pelajaran Cara Memberikan Service Kelas Atas

Seorang pramugari akan diajarkan cara menangani pelanggan kelas atas sebaik mungkin. Bagaimana cara menunjukkan profesionalisme dan integritas dalam pekerjaan dan hal tersebut akan menjadi aset pengalaman yang tak ternilai walaupun sudah tidak menjadi pramugari.

9. Gaji yang sangat tinggi.

Ya, pekerjaan pramugari itu berisiko. Beban kerjanya berat. Itu sebabnya kamu akan dibayar mahal.

10. Perjalanan Gratis.

Tempat untuk dilihat dan dikunjungi tidak terbatas. Banyak orang yang terhambat bepergian karena biaya tiket pesawat dan biaya akomodasi. Jika kamu seorang pramugari yang mewakili maskapai penerbangan, beristirahat di hotel setelah bertugas, naik bus dan lihatlah dunia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp